Visi

    “Terwujudnya Masyarakat Maluku Tenggara yang Mandiri, Cerdas,
    Demokratis dan Berkeadilan“

     

    Misi

    Misi merupakan rumusan mengenai upaya-upaya yang dilakukan untuk mencapai visi. Misi yang ditetapkan untuk mecapai visi Bupati-Wakil Bupati terpilih dalam penyelenggaraan pembangunan selama kurun waktu 2019-2023 adalah.

    • Mengoptimalkan Kinerja dan Kapasitas Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Misi ini adalah upaya untuk mengoptimalkan kinerja dan kapasitas Pemerintah kabupaten Maluku Tenggara yang lebih baik melalui terobosan kinerja yang secara terpadu, penuh integritas, akuntabel, taat kepada hukum yang berwibawa dan transparan, peningkatan kualitas pelayanan publik yang ditopang efisiensi struktur pemerintahan, kapasitas birokrasi yang handal dan sejahtera, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan. Disamping itu, melanjutkan penyediaan sarana dan prasarana kerja pemerintahan berdasarkan azas transparan, efisien dan efektif, manfaat dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah.
    • Meningkatkan Pembangunan Sumberdaya Manusia dan Perlindungan Sosial Misi ini adalah upaya untuk peningkatan sumber daya manusia Maluku Tenggara dan perlindungan sosial melalui penyelenggaraan pendidikan dasar yang bermutu dan merata, penyediaan layanan kesehatan dasar dan rujukan yang berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat, serta perlindungan sosial berbasis masyarakat.
    • Mengembangkan ekonomi kerakyatan yang berdaya saing Misi ini adalah upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah yang berbasis ekonomi kerakyatan sesuai potensi unggulan daerah secara sinergi dan terintegrasi dengan pemberdayaan masyarakat, sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah (daya saing produk) dalam rangka perluasan pemberdayaan ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah, menguatnya ketahanan pangan daerah, serta sekaligus untuk menciptakan lapangan kerja baru.
    • Mempercepat pembangunan infrastruktur dalam rangka konektivitas Misi ini adalah upaya untuk percepatan pembangunan serta memelihara prasarana dasar seperti jalan dan jembatan, telekomunikasi dan informasi, air bersih, listrik dan prasarana ekonomi lainnya secara merata dan terjangkau di seluruh wilayah berbasis mitigasi bencana dan sesuai dengan RTRW.
    • Mengembangkan Pembangunan Berbasis Kewilayahan dengan Pendekatan Prosperity Aproach Berbasis Budaya, Kearfian Lokal dan Masyarakat Hukum Adat.


    Misi ini adalah upaya mewujudkan perkembangan pembangunan kultur masyarakat Maluku Tenggara yang berasaskan pada hukum adat Larvul Ngabal dan kearfian lokal lainnya sebagai patokan nilai, norma dan tata laku, tata atur dan tata tindak sehingga Budaya Kei tidak terdegradasi oleh pengaruh zaman.

    ©2020 Dinas Kominfo Maluku Tenggara. All Rights Reserved.
    Logo Kabupaten Malra
    Kecamatan Kei Kecil
    Kabupaten Maluku Tenggara
    Provinsi Maluku.
    Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    No. Tlpn: 0811-477-719, 0813-2807-0333

    Testimoni

    Polling

    Bagaimana Kepuasan anda tentang informasi kami ?

    Galeri

    Please publish modules in offcanvas position.