GTPP Malra Tetapkan Program Strategis Hadapi Dua Kasus Covid-19 di Tual

     ibu kadis kesehatan

    Maluku Tenggara, - Menyikapi kasus dua orang warga Kota Tual yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab PCR.

    Maka Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan (GTPP) covid-19 Maluku Tenggara (Malra), siang tadi melaksanakan rapat bersama antara GTPP Covid-19 Malra bersama TNI Polri, Tokoh agama dan pimpinanan OPD terkait di ruang rapat bupati Malra,Kamis (25/6/2020).

    Juru bicara GTPP Covid-19 Malra, dr. Ketty Notanubun, mengatakan, dengan terkonfirmasinya warga Kota Tual (pasien positif Covid-19) yang sementara dirawat di RSU Maren Kota Tual, maka telah dilaksanakan rapat bersama.

    Untuk membahas langkah-langkah strategis yang akan ditempuh untuk mengendalikan dan menangani penyebaran Covid-19 di Malra.

    Langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh GTPP Malra adalah menyiapkan skenario penanganan Covid-19 di Malra.

    "Skenario yang disiapkan dimulai dari yang paling ringan sampai yang paling buruk atau moderat,” ujar dr.Ketty saat jumpa pers di media center covid-19 Malra, Kamis (25/6).

    GTPP Covid-19 Malra menyiapkan fasilitas kesehatan dan tenaga medis pada dua rumah sakit, yaitu RSUD Karel Sadsuitubun (RSUD KS) Langgur dan Rumah Sakit Hati Kudus (RSHK) Langgur untuk menangani penyebaran Covid-19.

    Dia menjelaskan, GTPP Covid-19 Malra juga menyiapkan semua fasilitas kesehatan dan fasilitas lainnya yang dibutuhkan dalam menangani penyebaran Covid-19.

    GTPP Covid-19 Malra akan melakukan tindakan-tindakan penyelidikan epidemiologi untuk melacak penyebaran Covid-19 di Maluku Tenggara.

    Bersama-sama dengan TNI/Polri akan meningkatkan penertiban yang berkaitan dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

    Ketty menambahkan, GTPP Covid-19 Malra bersama tokoh-tokoh agama telah bersepakat untuk kembali melaksanakan ibadah dari rumah masing-masing di waktu-waktu yang akan datang.

    “Untuk point keenam ini, ada pengecualiaan kepada Gereja Protestan Maluku (GPM), diizinkan untuk melaksanakan Ibadah Penerimaan Sidi Baru pada tanggal 28 Juni (kelompok terakhir),” katanya.

    Kepada seluruh warga masyarakat Malra diimbau agar tetap tenang, tidak panik, tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, tidak berkerumun dalam jumlah yang banyak, serta tetap bedoa kepada Tuhan YME, agar dilindungi dari wabah pandemi Covid-19. (Abh/toeb)

    ©2020 Dinas Kominfo Maluku Tenggara. All Rights Reserved.
    Logo Kabupaten Malra
    Kecamatan Kei Kecil
    Kabupaten Maluku Tenggara
    Provinsi Maluku.
    Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    No. Tlpn: 0811-477-719, 0813-2807-0333

    Testimoni

    Polling

    Bagaimana Kepuasan anda tentang informasi kami ?

    Galeri

    Statistik Web

    002874
    Hari Ini
    Kemarin
    Minggu Ini
    Bulan Ini
    Seluruhnya
    26
    182
    572
    2487
    2874

    Your IP: 3.236.15.142
    2020-07-14 08:32

    Please publish modules in offcanvas position.