Protokol Kesehatan Ditingkatkan Pada Lingkungan Sekolah.

    coviddd

     

    Langgur, InfoPublik - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara dr.Ketty Notanubun.M.Kes menegaskan, lingkungan sekolah harus benar-benar steril dengan penerapan Protokol Kesehatan.

    Penegasan itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Maluku Tenggara, Ketty Notanubun kepada sejumlah guru yang menghadiri Sosialisasi New Normal di Kantor Bupati Malra, Senin (15/6/2020).

    Menurutnya Protokol Kesehatan diantaranya wajib pakai masker saat ke Sekolah dan Waktu Belajar baik di Sekolah maupun Rumah, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan anak-anak dan guru (jaga jaga jarak) dengan mengatur ruang belajar secara baik.

    Setiap sekolah harus menyiapkan sarana untuk cuci tangan di depan Kelas dan Sekolah, karena menurut Jubir Covid-19 yang keseharainnya dalam tugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara ini mengatakan bahwa wajib mencuci tangan selama 20 detik berdasarkan standar WHO.

    Tangan harus bersih karena tangan akan menjadi sumber untuk mentransfer kuman ke dalam hidung dan mulut sehingga virus akan tumbuh dan berkembang.

    Selain itu anak sekolah memiliki kreatifitas bergerak lebih banyak sehingga perlu diberikan pengawasan ekstra, apalagi pemberlakukan New Normal ini semua pihak tetap menjaga stabilitas Protokol Covid-19 di Maluku Tenggara yang masih tetap berada pada zona hijau.

    Terkait aktifitas pendidikan sejumlah guru menyampaikan system pembelajaran di Maluku Tenggara berjalan aman dan lancar walaupun dengan pola belajar dirumah melalui guru berkunjung dan memberikan materi, tugas dan pola belajar secara terus menerus.

    Adapun Sosialisasi dilakukan bagi para guru di wilayah Kecamatan Manyeuw dan Kei Kecil sebanyak 407 Guru, dihadiri oleh Para Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD. (Novi.S/toeb)

    ©2020 Dinas Kominfo Maluku Tenggara. All Rights Reserved.
    Logo Kabupaten Malra
    Kecamatan Kei Kecil
    Kabupaten Maluku Tenggara
    Provinsi Maluku.
    Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    No. Tlpn: 0811-477-719, 0813-2807-0333

    Testimoni

    Polling

    Bagaimana Kepuasan anda tentang informasi kami ?

    Galeri

    Statistik Web

    002899
    Hari Ini
    Kemarin
    Minggu Ini
    Bulan Ini
    Seluruhnya
    51
    182
    597
    2512
    2899

    Your IP: 3.236.15.142
    2020-07-14 09:17

    Please publish modules in offcanvas position.