Hari Terakhir Melayani, Bupati Maluku Tenggara Pamit kepada Ribuan ASN

398331070 316716791104390 4892731053672739528 n

Langgur, Malra – Ribuan ASN memadati Stadion Maren pada apel akbar yang digelar Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara di Stadion Maren Kota Langgur, Selasa (31/10/2023).

Apel akbar diikuti para staf ahli bupati,asisten Sekda, pimpinan OPD, Kebag, Camat, Direktur RSUD, para kepala sekolah, kepala Puskesmas, lurah dan ASN se-Kabupaten Maluku Tenggara.

Tepat pada Selasa (31/10/2023) adalah hari terakhir Muhamad Thaher Hanubun dan Petrus Beruatwarin memimpin Kabupaten Maluku Tenggara sebagai bupati dan wakil bupati.

"Terima kasih untuk semua kehormatan untuk mengabdi kepada Maluku Tenggara. saya tidak pernah berhenti berjuang untuk mendukung perubahan demi kesejahteraan masyarakat," ucap Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, saat memberikan sambutan pada syukuran masa akhir jabatan, Selasa (31/10/2023).

Di akhir masa tugas, kata Hanubun tentu banyak sekali hal-hal yang kurang. "Saya yakin dan percaya bahwa yang sempurna hanya milik yang maha kuasa, yang salah itu datang dari diri saya," ujarnya.

Pihaknya kata dia, belum dapat memenuhi semua harapan masyarakat maupun ASN. "Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya belum bisa memberikan yang terbaik dalam pengabdian kami selam lima tahun ini, terutama bagi ASN yang menjadi tonggak dan barisan ke depan kesuksesan pemerintahan," ungkapnya.

Sambungnya, dalam kurun waktu lima tahun bukan waktu yang pendek. "Kami berjalan meniti dinamika pemerintahan mulai dari permasalahan infrastruktur, hingga didera COVID-19. Imbasnya ASN harus mengikat pinggang kencang-kencang karena memang TPP sementara dikurangi atau dihilangkan.

"Kami coba untuk merasakan apa yang dialami oleh mereka, dan kami yakin bahwa ada yang harus menjadi korban, terima kasih saya mohon maaf kepada seluruh ASN lingkup Malra," ujarnya.

Di hadapan ribuan ASN, Hanubun berpesan agar mereka tidak terlibat aksi dukung-mendukung dalam Pilkada 2024. ASN harus jaga netralitas, marwah dan wibawa. "Gerbong ASN jangan dibawa kemana mana, semua harus netral, jangan berpolitik," pesan Hanubun.

Dia menambahkan, awalnya semua tidak saling mengenal namun semua punya tekad memajukan Maluku Tenggara agar tetap hebat dan kuat. "Yang menyatukan kita itu satu, asa untuk kemajuan Malra, terima kasih semua yang telah berjuang bersama, kami pamit," tutupnya yang diiringi isak tangis ASN.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim 1503/Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa menyatakan bupati ini manusia baja, lintas Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil, tidak ada capeknya, staminanya tetap stabil semuanya dilakukan untuk masyarakat. MC.Maluku Tenggara/Adolof Labetubun.

Please publish modules in offcanvas position.