Perenang Maluku Tenggara Boyong Empat Medali Emas

Popmal

Para perenang Kabupaten Maluku Tenggara hari ini menunjukkan skill mereka dengan memboyong empat medali emas pada lomba renang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV Tahun 2022, di Tirto Sagoro 11 Lantamal Halong Kota Ambon, Jumat (18/11/2022).

Sumbangan empat medali emas diperoleh dari kategori gaya bebas 50 dan 100 meter putra dan putri. Perenang Harlen Rumangun menyumbang dua emas dari kategori 50 meter putra dan 100 meter putra.

Dua emas lainnya diperoleh dari kategori 50 meter putri atas nama Agata Elmas dan Katerina Alatubir untuk kategori 100 meter putri.

Selain empat medali emas, perenang-perenang asuhan Fery Tharob ini juga berhasil menyumbang dua perak dan satu perunggu.

Dua perak disumbang masing-masing perenang Katerina Alatubir dan Magdalena Rahadat. Sedangkan perunggu disumbang oleh Agata Elmas yang berlomba di 100 meter putri.

Pelatih renang, Fery Tharob mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta mengaku puas dengan hasil yang diperoleh anak-anak asuhannya pada kejuaraan tersebut.

“Sebagai pelatih, saya puas dan bangga karena anak-anak sudah memberikan yang terbaik untuk Maluku Tenggara. Hasil empat emas sudah sesuai target yang kami sampaikan ke KONI Malra” ujar Fery Tharob.

Menurutnya, dengan perolehan 4 emas,2 perak dan 1 perunggu yang didapat hari ini telah membuktikan bahwa perenang-perenang Maluku Tenggara pantas mewakili Maluku di even nasional.

Fery menambahkan, sembilan perenang asuhannya akan berlomba lagi pada kategori 3000 meter yang akan dilaksanakan hari minggu (20/11/2022). Sembilan perenang tersebut terdiri dari 4 perenang putra dan 5 perenang putri.

“Sebagai pelatih, saya mohon dukungan doa restu dari masyarakat Maluku Tenggara dimanapun berada sehingga sembilan perenang akan memperoleh hasil yang memuaskan” pintanya.

Dia katakan, anak asuhannya yang memperoleh medali emas, saat ini  sudah dilirik oleh pihak Lantamal Ambon.

Hingga saat ini, kontingen POPMAL Maluku Tenggara berada di urutan pertama perolehan medali dengan 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu.  (MC.Maluku Tenggara/Rikhard Janwarin/Adolof Labetubun/toeb).

Please publish modules in offcanvas position.