Menko Marves Binsar Pandjaitan Bangga Ada Sumber Daya Melimpah Di Maluku Tenggara

FB IMG 1633914437639

 

Langgur, Kominfo Malra-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam kunjungan kerja di Maluku langsung mengunjungi Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (6/10/2021).

FB IMG 1633914476585

Kunjungan Menteri Luhut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa Kabupaten Maluku Tenggara memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah terutama sektor perikanan. Karena itu, potensi besar ini harus dimanfaatkan dan dikelola dengan semaksimal mungkin sehingga bermanfaat bagi rakyat dan saja dengan regulasi dan kebijakan yang baik juga baik di Kabupaten Maluku Tenggara maupun Kota Tual dengan demikian harganya juga bisa dipantau dan rakyat bisa menikmati hasilnya. 

FB IMG 1633914522413

Menko Luhut meninjau kawasan budidaya rumput laut di Kabupaten Maluku Tenggara dan menyaksikan ekspor perdana produk kelautan dan perikanan di Kota Tual. 

Di samping itu, Menko Luhut berharap dalam waktu dekat agar bisa dilakukan ekspor ikan segar dengan baik menggunakan pesawat atau moda transportasi lainnya. Kemudian dibangun industri pengolahannya di dalam negeri.

Pada kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan hadir pula Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kehadiran tiga Menteri hebat ini disambut secara adat oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual oleh para Raja dan pimpinan Daerah Maluku Tenggara.

FB IMG 1633914463265

Pada Kesempatan tersebut Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, mengapresiasi kehadiran para Menteri yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. karena walaupun jauh di Timur Indonesia, namun karena ingin membangun Bangsa Indonesia dan Negeri ini maka atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah Maluku Tenggara menyampaikan terima kasih.

Please publish modules in offcanvas position.