Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Pemkab upayakan Penyulingan

 

FB IMG 1622381634701

Langgur, MC Diskominfo- Sebagai kebutuhan dasar manusia, air mempunyai nilai penting dalam kehidupan sehari-hari.  Dimana ada sumber air disitu ada harapan Kehidupan. 

Ohoi Rahangiar Jumat, (28/05/2021)

Sebagai kebutuhan dasar manusia, air mempunyai nilai penting dalam kehidupan sehari-hari. Dimana ada sumber air disitu ada harapan Kehidupan, hal ini sebagai alasan bagi Pemkab Maluku Tenggara untuk selalu memberikan layanan terbaik terkait air bersih bagi masyarakatnya.

FB IMG 1622381616213

Bapak Bupati M.Thaher Hanubun tak kenal lelah  meskipun harus menempuh jalanan terjal, dari ohoi ke ohoi menerobos cuaca ekstrim serta keluar masuk semak belukar yang semuanya dilakukan untuk melayani kebutuhan pembangunan masyarakat Maluku Tenggara. 

FB IMG 1622381621519 

Dalam mengatasi persoalan air bersih bagi masyarakat ohoi Rahangiar kecamatan kei Besar Selatan Barat yang sekian lama diimpikan,  Bapak Bupati M.Thaher Hanubun menyampaikan bahwasanya manusia telah diberikan akal dan pikiran untuk bagaiman mencari jalan keluar dari masalah, maka salah satu  upaya yang di lakukan Pemkab Malra sebagai jalan keluar  yaitu dengan menyuling air laut menjadi air tawar yang layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat ohoi Rahangiar.

"Saat ini bak penampung sementara dikerjakan nanti akan dilanjutkan dengan pemasangan instalasi pipa-pipa air, tinggal mesin pompa yang mana direncanakan tiba pada akhir juni 2021 ini." Ujar Bapak Bupati saat tinjau lokasi pekerjaan di Ohoi Rahangiar.

FB IMG 1622381609744

Please publish modules in offcanvas position.