Pengelolah Destinasi Wisata Ngurbloat Launching Ngurbloat Smart Tourism

     

    pakai berita

     

    Pengelolah destinasi wisata ngurbloat (pasir panjang) di Ohoi (Desa) Ngilngof Kabupaten Maluku Tenggara launching ngurbloat smarth tourism di Balai Kesenian Ohoi Ngilngof, Selasa (15/9/2020).

    Manager Badan Pengelolah Wisata Ngurbloat Ronaldus Tethool, mengatakan, pihaknya menggunakan ngurbloat smart tourism untuk mengelolah pariwisata ngurbloat lantaran ingin memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung domestik dan mancanegara yang semakin ramai mengunjungi destinasi wisata itu.

    “Informasi terkait fasilitas serta harga akan terbaca pada website informasi wisata ngurbloat. Wisatawan domestik dan mancanegara dapat mengaksesnya di www.ngurbloat.com.” ujar Ronald.

    Dengan adanya website www.ngurbloat.com akan memberikan informasi kepada pengunjung wisata ngurbloat karena pengunjung dengan gampang bisa mendapatkan informasi tentang layanan fasilitas, sarana prasarana, harga karcis dan harga barang serta event-event yang akan diselenggarakan di destinasi wisata pantai ngurbloat.

    Sedangkan manfaat penggunaan website ngurbloat.com kepada pelaku usaha wisata adalah pengelola wisata ngurbloat akan gencar mempromosikan segala usaha para pelaku usaha wisata  kepada publik dalam rangka meningkatkan pendapatan pelaku usaha.

    Menurutnya, kelebihan dari Website ini adalah para pengunjung yang ingin ke ngurbloat bisa booking online  untuk gazebo, kuliner, cottage/penginapan, café & resto, balai pertemuan, rental kendaraan roda empat dan roda dua serta penyewaan spead boat pada lokasi wisata ngurbloat.

    Ronald mengklaim, penerapan sistem pengelolaan destinasi wisata secara digital yang digunakan oleh pengelolah wisata ngurbloat saat ini adalah merupakan Pengelolah Destinasi Wisata Pertama di Provinsi Maluku yang menerapkan sistem digitalisasi.

    Smart Tourism adalah bagian dari strategi pengelolah destinasi wisata ngurbloat dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

    Pada mulanya, kendaraan yang di kendarai pengunjung masuk dan parkir di pantai, namun saat ini pengunjung tidak lagi masuk ke pantai menggunakan kendaraan. Pengunjung akan berjalan dari tempat parkir yang ada di luar ke lokasi wisata demi keamanan semua pihak.Pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

    Ngurbloat menyediakan tempat parkir untuk pengunjung dan sembilan pintu masuk. Di lokasi ini, pengunjung dapat menikmati Wi-Fi gratis. Tarif berkunjung ke Ngurbloat per orang Rp.5.000. Untuk parkir mobil Rp.5.000, sedangkan untuk kendaraan roda dua Rp.3.000.

    Pengelolah wisata ngurbloat  bertekad menjadikan destinasi wisata ngurbloat sebagai wajah pariwisata Kepulauan Kei yang sehat dan berbudaya.

    “Pengelolah wisata ngurbloat akan menyajikan pentas seni dan budaya kepada wisatawan yang datang.  Setiap Minggu sore, pukul 17.00 WIT, kami mementaskan pentas budaya. Ada atau tidaknya pengunjung, pentas ini akan dilakukan,” kata Ronald.

    berita

     

    Pada kesempatan launching tersebut, juga dilaksanakan penanatanganan perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dengan Pemerintah Ohoi Ngilngof tentang pengelolaan lahan parkir di lokasi wisata pantai ngurbloat (pasir Panjang).

    Ronald mengungkapkan, 20 persen hasil pengelolaan lahan parkiran kendaraan pada destinasi wisata pantai Ngurbloat akan diberikan kepada Pemerintah Maluku Tenggara melalui Bappenda Malra setiap bulan berjalan.

    Dikatakan Ronald, sejak bulan Agustus 2020 Pemerintah Ohoi Ngilngof bersama pengelola ngurbloat telah lebih dahulu menyisihkan pembagian hasil parkiran kepada Pemkab Malra, "Artinya satu bulan sebelum pelaksanaan penandatanganan MOU telah ada itikad baik dari Pemerintah Ohoi Ngilngof dalam rangka turut berkontribusi meningkatkan PAD Maluku Tenggara dari sektor Pariwisata” katanya.

    Hadir pada acara launching ngorbloat smart tourism dan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dengan Pemerintah Ohoi Ngilngof, Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun bersama pimpinan OPD dalam lingkup pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.  (Tim)

     

    WhatsApp Image 2020 09 16 at 04.25.15 1

     

    ©2020 Dinas Kominfo Maluku Tenggara. All Rights Reserved.
    Logo Kabupaten Malra
    Kecamatan Kei Kecil
    Kabupaten Maluku Tenggara
    Provinsi Maluku.
    Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    No. Tlpn: 0811-477-719, 0813-2807-0333

    Testimoni

    Polling

    Bagaimana Kepuasan anda tentang informasi kami ?

    Galeri

    Statistik Web

    026483
    Hari Ini
    Kemarin
    Minggu Ini
    Bulan Ini
    Seluruhnya
    215
    206
    215
    11381
    26483

    Your IP: 3.226.241.176
    2020-09-20 07:41

    Please publish modules in offcanvas position.