Bupati Malra Serahkan Bantuan Hewan Qurban Idul Adha 1441 H/2020 M.

    Iduladha2020
    Langgur, -Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul ADHA 1441 h/2020 M, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara berbagi kasih kepada masyarakat dengan pemberian bantuan Hewan Qurban Idul Adha 1441 H/2020 M.
    Penyerahan  delapan belas ekor sapi dan tujuh ekor kambing oleh Pemerintah Daerah ini diserahkan Bupati Maluku Tenggara (Malra¬¨, M. Thaher Hanubun yang berlangsung di Pelataran Mesjid Muhajirin Pemda-Ohoijang, Kamis (30/07/2020).
    Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, mengatakan bahwa suasana Idul Adha Tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana dampak dari Pandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk daerah Malra. 
    Ia menceritakan bahwa pada hari Idul Adha semua umat Islam memperingati didaerah-daerah, namun suasana sedih dan haru terjadi di Arafah dimana umat yang melaksanakan Ibadah Haji sesuai rukun Islam yang ke-lima ini dibatasi serta melaksanakan sesuai protocol kesehatan Covid-19/ Virus Corona yang mana Pemerintah Arab Saudi membatasi jumlah Jemah Haji.
    Bupati Thaher Hanubun berpesan kebersamaan hendaknya kita bangun terus, biarlah perbedaan itu hanya ketika kita masuk gereja dan masjid dan rumah ibadat, tapi kita tetap satu karena Agama boleh beda namun kerukunan dalam kekeluargaan sudah terbina sejak leluhur kita.
    Pada kesempatan yang sama Asisten Bidang  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Abdul Hamid Ingratubun, dalam laporannya mengatakan bahwa  tujuan dari  pemberian hewan qurban ini sebagai wujud rasa kepedulian sosial Pemerintah Daerah  pada fakir miskin dan yatim piatu.
    Lanjut Abdulhamid Ingratubun mengatakan bahwa  Pemerintah Kabupaten Malra sesuai dana yang tersedia memberikan tiga ekor sapi dan empat ekor kambing, sedangkan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun menyerahkan sepuluh ekor sapi dan Pimpinan OPD yang beragama Islam menyumbangkan sapi lima ekor dan tiga ekor kambing. Khusus untuk bantuan Pemda Malra  sesuai DPA Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2020.
    Bantuan Pemerintah Daerah ini diberikan kepada Kepala Ohoi/Desa/Imam  sesuai lokasi bantuan sedangkan Bantuan kepada KNPI Maluku Tenggara diserahkan oleh KAPOLRES Maluku Tenggara. Pada kesempatan yang sama Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun  menyerahkan kepada Polsek Kei Besar dan Koramil Kei Besar.
    ©2020 Dinas Kominfo Maluku Tenggara. All Rights Reserved.
    Logo Kabupaten Malra
    Kecamatan Kei Kecil
    Kabupaten Maluku Tenggara
    Provinsi Maluku.
    Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    No. Tlpn: 0811-477-719, 0813-2807-0333

    Testimoni

    Polling

    Bagaimana Kepuasan anda tentang informasi kami ?

    Galeri

    Statistik Web

    053406
    Hari Ini
    Kemarin
    Minggu Ini
    Bulan Ini
    Seluruhnya
    102
    214
    102
    1372
    53406

    Your IP: 18.234.255.5
    2020-12-06 07:18

    Please publish modules in offcanvas position.