Wamen PUPR Prihatin Dengan Jalan Kei Besar.

    Bupati dan Wamen

    Langgur, -Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) John Wempi Wetipo menilai kondisi jalan di Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memprihatinkan, sehingga upaya pemerintah daerah ini dalam membangun infrastruktur jalan di wilayah tersebut perlu didukung pemerintah Pusat.
    Hal ini disampaikan Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) John Wempi Wetipo kepada Bupati Maluku Tenggara setelah berkunjung di Pulau Kei Besar, sekaligus menyusuri jalan di Pulau Kei Besar pada Minggu (19/07).
    Dikatalkan bahwa saya melihat sendiri kondisi jalan di Kei besar ini sangat memperhatikan. situasi kita yang ada di sini sama seperti yang ada di Papua dan Aceh, di mana tempat saya pergi kondisi jalannya hampir sama.

    Keibesarwamen

     
    Diakui sudah ada beberapa surat dan dokumen terkait pembangunan ruas jalan Kei Besar yang ditunjukkan Bupati, di mana dalam dokumen itu sudah ada catatan dari Menteri PUPR dan Dirjen Bina Marga.
    Selain itu, ada kebijakan yang sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang mencakup jalan trans Kei Besar.
    Sebagai daerah batas wilayah Indonesia harus dibangun karena kondisinya sangat memprihatinkan dari akses jalan yang belum baik semuanya, padahal daerah ini adalah garda terdepan yang mengawal batas wilayah Indonesia. Jadi, saya pikir ini adalah salah satu pintu gerbang yang wajib dibangun oleh Negara.
    Bupati Maluku Tenggara . Thaher Hanubun kehadiran Wamen PUPR dapat mengawal sekaligus memperjuangkan pembangunan di Kei Besar. “Ungkanya”.
    Wamen PUPR lanjut mengatakan bahwa akibat COVID-19 maka refocusing anggaran kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada 2020 harus tertunda, tetapi diharapkan bisa terlaksana di 2021.
    Ia juga berharap masyarakat di Kei Besar bersabar, karena pembangunan infrastruktur perlu waktu, tidak bisa berlangsung sekejap mata, namun membutuhkan proses sesuai aturan yang belaku.
    ©2020 Dinas Kominfo Maluku Tenggara. All Rights Reserved.
    Logo Kabupaten Malra
    Kecamatan Kei Kecil
    Kabupaten Maluku Tenggara
    Provinsi Maluku.
    Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    No. Tlpn: 0811-477-719, 0813-2807-0333

    Testimoni

    Polling

    Bagaimana Kepuasan anda tentang informasi kami ?

    Galeri

    Statistik Web

    053397
    Hari Ini
    Kemarin
    Minggu Ini
    Bulan Ini
    Seluruhnya
    93
    214
    93
    1363
    53397

    Your IP: 18.234.255.5
    2020-12-06 06:50

    Please publish modules in offcanvas position.