Tim PKK Malra Sosialisasikan P2L di Kecamatan Kei Besar Utara Barat

     pkkbantua

    Langgur, - Penanggungjawab Kegiatan Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Antonius H. Resubun menjelaskan, kegiatan P2L merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dalam rangka penanggulangan stunting di Kabupaten Maluku Tenggara.

    Kegiatan P2L merupakan aktivitas masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga diharapkan akan diusahakan secara terus menerus.

    Dia menekankan,10 lokus stunting yang harus ditanggulangi secara bersama-sama di Malra. Dinas pertanian menangani dua lokus stunting di wilayah Kecamatan Kei Besar Utara Barat dan dua lokus stunting lagi berada di Kecamatan Kei Kecil.

    Antonius menambahkan, kegiatan P2L bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pangan dalam rumah tangga, penyediaan bahan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman serta meningkatkan akses aksesibilitas dan dalam rangka meningkatkan pendapatan keluarga.

    “Sasaran kegiatan ini adalah kelompok PKK, sedangkan bantuan yang diberikan sebesar 75 juta untuk setiap ohoi (desa),” ujarnya.

    Fokus kegiatan stunting di Kecamatan Kei Besar Utara Barat dilaksanakan di Ohoi Mun Essoy, Uwat, Ad Wearaut dan Ohoi Ad Ohoiwaf.

    Setelah kegiatan sosialisasi, Ketua PKK Kabupaten Malra, Eva Eliya Hanubun, menyerahkan secara simbolis bantuan dana P2L sebesar 75 juta kepada empat ohoi yang menjadi fokus pelaksanaan kegiatan stunting di Kecamatan Kei Besar Utara Barat.

    Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Wakil Ketua II TP PKK Malra, Salamah Rahawarin, Sekretaris TP PKK, Fatma Talaohu, Kadis Kesehatan Malra, dr.Ketty Notanubun, Camat Kei Besar Utara Barat, M.Candra Namsa dan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Abd.Rahman Madubun. (Ali/Abh/Eyv)

    ©2020 Dinas Kominfo Maluku Tenggara. All Rights Reserved.
    Logo Kabupaten Malra
    Kecamatan Kei Kecil
    Kabupaten Maluku Tenggara
    Provinsi Maluku.
    Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
    No. Tlpn: 0811-477-719, 0813-2807-0333

    Testimoni

    Polling

    Bagaimana Kepuasan anda tentang informasi kami ?

    Galeri

    Statistik Web

    008468
    Hari Ini
    Kemarin
    Minggu Ini
    Bulan Ini
    Seluruhnya
    86
    271
    86
    2372
    8468

    Your IP: 35.172.233.2
    2020-08-09 08:49

    Please publish modules in offcanvas position.