• Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
  • Pemkab Maluku Tenggara - Administration
Home Olahraga dan Seni ASPROV Maluku Gelar Seleksi Tim Pra PON di Langgur.

ASPROV Maluku Gelar Seleksi Tim Pra PON di Langgur.

E-mail Print PDF

Gambar mungkin berisi: 7 orang, termasuk Onoly Aher, Semuel Brata, dan Cristoporus Belekubun, orang duduk dan luar ruangan

Langgur, Info Publik-Asosiasi Sepak Bola Provinsi (ASPROV) Maluku, dipercayakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  untuk membentuk Tim Sepak Bola Maluku menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Tim Prapon ini bukan saja berasal dari satu wilayah saja namun dari seluruh wilayah Maluku yaitu pada Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) yang terdaftar di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mewakili Maluku pada ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Seleksi yang dilaksanakan dua hari tersebut belangsung sejak 6 Oktober 2019 sampai dengan 7 Oktober 2019, yang diseleksi yaitu untuk pemain kelahiran 1997 keatas.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, keramaian, sepatu dan luar ruangan

Menyinggung tentang Independensi Tim Seleksi, menurut Sekjen ASPROV Maluku ini, bahwa seleksi ini benar-benar secara professional tanpa dilihat dari kedekatan personil, namun mencari pemain yang terbaik sesuai dengan sistem penilaian Pelatih Kepala Tim Maluku dan untuk pembentukan Tim Pra Pon. Penentuan Pelatih ini diangkat oleh ASPROV Maluku berdasarkan penilaian yang sangat ketat, karena Pelatih yang ditunjuk telah berhasil membawa Tim Maluku menjuarai Kejuaraan di Tingkat Nasional, Pelatih Kepala tersebut adalah Umar Lestaluhu.

Sehubungan dengan pelaksanaan seleksi Tim Prapon Maluku yang dilakukan Asosiasi Sepak Bola Provinsi Maluku di Kabupaten Maluku Tenggara, maka Sekjen ASKAB Maluku Tenggara Lodwik Rahantoknam mengatakan bahwa, hal ini menjadi peluang bagi generasi muda pencinta dan peminat bola untuk dapat menunjukan kualitas, maka atas nama Asosiasi PSSI Kabupaten Maluku Tenggara sangat berterima kasih atas proses seleksi yang berlangsung terbuka tersebut.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri, luar ruangan dan alam

Selain itu Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Bosko Rahawarin, disela-sela seleksi tersebut mengatakan bahwa sebagai Anggota DPRD pihaknya sangat bergembira karena ada sebuah perubahan dunia sepak bola di daerah ini, untuk mengembangkan sepak bola, maka untuk tahun 2020 ada perhatian serius Pemerintah Daerah dan DPRD untuk melihat olahraga daerah ini melalui peningkatan anggaran yang semuanya melalui KONI Maluku Tenggara. Tentunya sepak bola juga mendapat porsi dari penganggaran tersebut, maka KONI untuk memaksimalkan anggaran tersebut yang mencapai 1.5 Milyar Rupiah dimana tahun-tahun sebelumnya hanya Rp. 500.000.000,.

Bosko Rahawarin menjelaskan bahwa seleksi Pra PON menjadi sebuah catatan penting bagi seluruh komponen khususnya pencita sepak bola untuk banyak berlatih tentunya juga ditunjang dengan turnamen sehingga potensi melalui bakat anak muda ini akan membawa Maluku Tenggara menjadi harum dikanca Nasional bahkan Internasional.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, luar ruangan

Terkait seleksi tersebut tidak ditentukan kuota daerah namun akan melihat yang terbaik untuk diseleksi pada tingkat Provinsi dan selanjutnya mewakili Maluku di ajang Pra PON, maka Pelatih Umar Lestaluhu mengatakan bahwa seorang pemain harus memiliki visi bermain sepak bola bukan karena dia mengocok bola secara individu bagus lalu dia terbaik namun bagaimana seorang pemain menjadi sebelas pemain atau yang dibutuhkan kerjasama, seleksi ini tidak ada unsur kedekatan personal namun profesionalisme melalui visi sepak bola masing-masing pemain dalam sebuah TIM.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiri, anak dan luar ruangan

Last Updated on Thursday, 07 November 2019 19:41  

Hukum

JW Media Player

You must have Flash Player installed in order to see this player.

Simple Video Flash Player Module



Get the Flash Player to see this player.



Polls

Penilaian anda untuk web ini?
 

CALENDAR

Photo Gallery

Slideshow Image 1
Slideshow Image 2
Slideshow Image 3
Slideshow Image 4
Slideshow Image 5
Slideshow Image 6
Slideshow Image 7
Slideshow Image 8
Slideshow Image 9
Slideshow Image 10

Who's Online

We have 152 guests online